Saatnya Rakyat Tentukan Pemimpin

Saatnya Rakyat Tentukan Pemimpin
ILUSTRASI. FOTO: Jambi Independent/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT memastikan, sembilan kabupaten telah siap menggelar pencoblosan pilkada serentak hari ini. Pasalnya, seluruh logistik dan petugas penyelenggara telah berada di tempatnya masing-masing untuk menantikan kedatangan para pemilih.

Juru Bicara KPU NTT Yosafat Koli menjelaskan, pihaknya menggelar rapat diperluas bersama Penjabat Bupati Sumba Timur, Kapolres, Dandim, Kaban Kesbangpol dan anggota DPRD setempat.

“Sumba Timur siap selenggarakan (Pilkada, red), demikian juga 8 KPU kabupaten se-NTT. Logistik, perkembangan TPS, formulir, surat suara, pembuatan TPS sudah siap,” kata Yosafat kepada Timor Express (Grup JPNN.com) saat memantau Pilkada di Sumba Timur, kemarin (8/12).

Sebagai penyelenggara, KPU tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya secara baik dan bertanggungjawab. Karena satu suara akan menentukan masa depan daerah masing-masing.

“Inilah demokrasi lokal yang akan memilih pemimpin eksekutif dan saatnya masyarakat berkuasa menentukan pemimpin. Gunakan hak pilih sesuai pilihan rasional dan bebas,” himbau Yosafat.(cel/fri/jpnn)

KUPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT memastikan, sembilan kabupaten telah siap menggelar pencoblosan pilkada serentak hari ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News