Saatnya Yunani Regenerasi

Saatnya Yunani Regenerasi
Saatnya Yunani Regenerasi
MERASA sudah melewati masa emas dan gagal mengangkat prestasi timnas membuat banyak pemain senior mundur setelah Euro. Meski terkesan klise, itulah tren yang terjadi. Mengikuti jejak Mark van Bommel (Belanda), Andriy Shevchenko (Ukraina), Andriy Voronin (Ukraina), dan Milan Baros (Republik Ceko), dua pemain Yunani memutuskan pensiun setelah timnya kalah dari Jerman dini hari WIB, Sabtu  (23/6).

   

Adalah Kostas Chalkias dan Nikos Liberopoulos yang memutuskan mengakhiri catatan internasionalnya bersama Yunani. Chalkias, yang kini berusia 38 tahun, adalah kiper kedua Yunani saat memenangi Euro 2004 lalu. Sementara, Liberopoulos, 36 tahun, yang berposisi penyerang telah mencetak 13 gol dari 76 kali penampilannya.

   

Seperti diberitakan AFP kemarin, Chalkias sempat bermain dua kali bersama Yunani di babak penyisihan grup A. Yakni lawan Polandia (8/6) dan Ceko (12/6). Sayangnya, saat lawan Ceko, kiper PAOK Athens itu harus ditandu keluar lapangan di menit ke-23 karena mengalami cedera pada otot hamstring kaki kanannya.

   

"Euro kali ini termasuk salah satu momen terbaik sepanjang karir saya. Dan saya kira inilah momen yang tepat dan membanggakan untuk mengakhiri mimpi saya di level internasional," tutur Chalkias emosional. Selama sembilan tahun membela Yunani, Chalkias bermain sebanyak 32 kali.

   

MERASA sudah melewati masa emas dan gagal mengangkat prestasi timnas membuat banyak pemain senior mundur setelah Euro. Meski terkesan klise, itulah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News