Sabam Sirait Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir, Ini Pesannya

Sabam Sirait Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir, Ini Pesannya
Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta Sabam Sirait membagikan ribuan paket sembako untuk warga DKI Jakarta yang terdampak banjir. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta Sabam Sirait berbagi dengan warga ibu kota yang terkena musibah banjir.

Dia membagikan ribuan paket sembako di kampung Rawadas, Jakarta Timur dan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Aksi itu dilakukan pada Senin (22/2) dan Selasa (23/2) lalu. 

Sabam yang juga anggota MPR RI paling senior itu memberikan ribuan paket sembako. Setelah itu, dia melakukan komunikasi dengan warga via sambungan telepon, karena tak mungkin bertemu langsung saat Covid-19 masih tinggi kasusnya.

Dia memberikan pesan-pesan kebangsaan melalui telepon. Sabam mengajak semua elemen di DKI Jakarta untuk terus bahu-membahu, bergotong-royong, dan saling membantu satu sama lain.

"Gotong royong ini kekuatan Indonesia. Tidak harus dilakukan saat banjir saja, kapan pun harus saling membantu, apalagi bagi mereka yang terkena banjir," tuturnya.

Bukan itu saja, senator dari DKI Jakarta itu juga mengajak masyarakat di ibu kota untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Sebab, Kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 75 tahun dan diperjuangkan dengan tenaga, pikiran dan darah para pejuang itu bisa dipertahankan melalui komitmen persatuan tersebut.

"Cintailah Indonesia dengan tulus. Bela dan jaga Indonesia dengan sungguh-sungguh. Teruslah bahu-membahu dan gotong royong," tandasnya.

Anggota DPD RI Sabam Sirait membagikan paket sembako di kampung Rawadas, Jakarta Timur dan Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Senin (22/2) dan Selasa (23/2) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News