Sabam Sirait Dukung TNI-Polri Tangkap KKB

Sabam Sirait Dukung TNI-Polri Tangkap KKB
Aparat keamanan dari Satgas Nemangkawi TNI/Polri sudah mengendalikan situasi kamtibmas distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua, sekaligus memburu KKB. Foto: ANTARA News Papua/HO-Satgas Humas Ops Nemangkawi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR RI yang merupakan senator dapil DKI Jakarta Sabam Sirait, menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya Kepala BIN Daerah Papua (Kabinda Papua) Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

"Kita sangat berduka," ungkap Sabam, saat dihubungi Selasa siang (27/4/2021), sambil menyetujui langkah Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB di seluruh Tanah Air.

Danny Karya Nugraha gugur saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Kehadiran Kabinda Papua di Kampung Dambet adalah dalam rangka observasi lapangan guna mempercepat pemulihan keamanan pascaaksi brutal KKB di wilayah tersebut.

Sabam pun mendukung penuh TNI dan Polri untuk terus melakukan tindakan tegas sampai ke akar-akarnya terhadap KKB yang terus menimbulkan kegaduhan dan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat.

Sabam juga menilai upaya-upaya KKB ini adalah bentuk kejahatan yang ingin mencoba merusak keharmonisan dan memecah bangsa Indonesia.

"Papua adalah Indonesia, Papua adalah kita. Tidak boleh dibiarkan siapa pun mencoba merebut dan memisahkan Papua dari Indonesia. Dan kita tidak akan pernah memberi ruang, sekecil apa pun," tegas Sabam.

Sabam menekankan bahwa kecintaan pada semua Indonesia harus secara utuh, termasuk untuk Papua. Tanpa Papua, bukan Indonesia. Pun demikian, tanpa Aceh dan Bali juga bukan pula Indonesia.

Anggota MPR RI yang merupakan senator dapil DKI Jakarta Sabam Sirait, menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya Kepala BIN Daerah Papua (Kabinda Papua) Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News