Sabar, Demokrat Belum Punya Sikap soal Tujuh Calon Hakim Agung

Sabar, Demokrat Belum Punya Sikap soal Tujuh Calon Hakim Agung
Ilustrasi. Foto; dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto mengatakan Fraksi Partai Demokrat belum memutuskan apakah menerima atau menolak tujuh Calon Hakim Agung (CHA) yang telah menyelesaikan fit and proper test pada Senin (29/8).

Diketahui, tujuh CHA tersebut adalah Ibrahim, Edi Riadi, Hidayat Manao, Setyawan Haryono dan Panji Widagdo. Kemudian dua calon hakim ad hoc tindak pidana korupsi, Dermawan Djamian dan Marsidin.

"Karena FnP baru selesai semalam. Kami sedang mengkaji. Keputusannya nanti (hari ini)," kata Didik di DPR, Selasa (30/8).

Didik menilai soal banyaknya anggota yang kecewa terhadap para CHA, itu hal yang relatif. Bagaimanapun Komisi Yudisial telah menyerahkan nama-nama terbaik hasil seleksi mereka. Sehingga, tujuh orang tersebut sudah teruji kemampuannya di internal KY.

"Tapi kapasitasnya harus tepat, karena dia jadi pintu terakhir pengadilan. Penekanan kami pada kualitas dan integritas hakimnya," tabah Didik. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto mengatakan Fraksi Partai Demokrat belum memutuskan apakah menerima atau menolak tujuh Calon Hakim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News