Sabar...Sebentar Lagi! Pak Jokowi Sedang Rapat Harga BBM

Sabar...Sebentar Lagi! Pak Jokowi Sedang Rapat Harga BBM
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet paripurna, Rabu (23/12) sore ini. Salah satu agendanya adalah membahas harga BBM yang diwacanakan turun pada akhir tahun ini. 

Menurut Seskab Pramono Anung, jadi tidaknya penurunan harga BBM akan ditentukan setelah rapat tersebut. Ia memberi sinyal ekonomi sedang membaik sehingga kemungkinan ada perubahan harga BBM.

"Apakah dalam rapat nanti persoalan BBM itu akan diputuskan? Yang jelas Menteri ESDM telah memberi sinyal akan menghitung dan mengevaluasi. Kalau memang ada margin untuk diturunkan, tentu diturunkan," ujar Pramono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12). 

Pramono mengatakan, Menteri ESDM Sudirman Said yang memiliki kewenangan untuk menurunkan harga BBM. Namun ia tetap harus melaporkan kondisi Pertamina saat ini kepada presiden dan Wapres Jusuf Kalla sebelum memutuskan harga baru BBM di rapat paripurna.‎

"Jangan salah kutip. Ini sedang dihitung bukan berarti sudah pasti akan diturunkan. Kalau memang dalam hitungan nanti ada ruang untuk diturunkan maka itu akan kami lakukan," tegas Pramono.

Ia meminta masyarakat menunggu hasil rapat pemerintah terkait harga BBM tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet paripurna, Rabu (23/12) sore ini. Salah satu agendanya adalah membahas harga BBM yang diwacanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News