Sabet Pole Position Austria, Massa Patahkan Dominasi Mercedes

Sabet Pole Position Austria, Massa Patahkan Dominasi Mercedes
Sabet Pole Position Austria, Massa Patahkan Dominasi Mercedes

jpnn.com - SPIELBERG - Dominasi Mercedes ketika merebut pole position di balapan Formula 1 musim ini berakhir di Austria. Untuk kali pertama, dua pembalap Mercedes gagal merebut pole position.

Adalah gacoan Williams, Felipe Massa yang merusak dominasi itu setelah mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (21/6) malam WIB.

Dalam kualifikasi itu, pembalap asal Brasil tersebut sukses membukukan waktu satu menit 08,759 detik. Catatan Williams kian sempurna setelah Valtteri Bottas menduduki posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 08,846 detik.

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg harus rela memulai balapan dari posisi ketiga setelah membukukan waktu satu menit 08,944 detik. Sementara posisi keempat ditempati jagoan Ferrari, Fernando Alonso dengan torehan waktu satu menit 09,285 detik.(jos/jpnn)

 

Hasil kualifikasi F1 seri Austria

 

1. Felipe Massa (Williams) 1:08.759

SPIELBERG - Dominasi Mercedes ketika merebut pole position di balapan Formula 1 musim ini berakhir di Austria. Untuk kali pertama, dua pembalap Mercedes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News