Sabu Rp 13 M asal Singapura Gagal Masuk Surabaya

Sabu Rp 13 M asal Singapura Gagal Masuk Surabaya
Sabu Rp 13 M asal Singapura Gagal Masuk Surabaya
SIDOARJO - Bandara Juanda Surabaya masih menjadi salah satu pintu masuk pilihan jaringan narkoba internasional. Yang terbaru, seorang penyeludup sabu-sabu seberat 6,64 kilogram asal Singapura berhasil digagalkan tim Customs Narcotics Team (CNT) Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Juanda.

Barang haram tersebut dibawa seorang bernama Abdul Wahab bin Muhammed Thahir, 64. Dia ditangkap pada Senin (29/4) ketika membawa SS yang disembunyikan di dinding koper dan di dalam tas punggung. Wahab bepergian seorang diri dengan pesawat Silk Air nomor penerbangan MI 226 dari Bandara Changi, Singapura.

"Dari pemeriksaan X-ray dan pengendusan anjing pelacak narkotika, petugas mencurigai sebuah koper warna coklat di antara koper lain dari bagasi pesawat," ungkap Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I Yusmariza di gedung lantai II Bea dan Cukai Juanda kemarin (8/5).

Koper yang ditengarai ada kandungan narkotika itu langsung ditandai petugas. Setelah melewati bagage conveyor dan X-ray kedua menjelang pintu keluar, pemeriksaan dilakukan lebih intens. Pemeriksaan terhadap custom declare mengarah pada pelaku berbadan tambun itu.

SIDOARJO - Bandara Juanda Surabaya masih menjadi salah satu pintu masuk pilihan jaringan narkoba internasional. Yang terbaru, seorang penyeludup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News