Sadar yang Dihadapi Bukan Tim Level Kacangan

Sadar yang Dihadapi Bukan Tim Level Kacangan
Widodo C Putro. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC manargetkan poin penuh pada laga kandang pertamanya, (15/5) mendatang. 

Meski akan menghadapi tim kuat Madura United (MU), pelatih Widodo C Putro tetap yakin dengan kombinasi tim yang dibentuknya sekarang.

"Harus siap, meski dari evaluasi pertandingan sebelumnya kekurangan pasti ada. Tetapi kami yakin, seiring dengan latihan yang akan dijalankan kedepan bisa terus meminimalisir kekurangan-kekurangan itu untuk jadi lebih baik," kata head coach Widodo C Putro, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Laskar Wong Kito memang belum sekalipun meraih poin penuh, di dua laga terakhir. Beto Goncalves dan kawan-kawan hanya mampu mencuri masing-masing satu poin, di kandang Persib Bandung dan terakhir di kandang Persiba Balikpapan. 

Namun, lawan yang dihadapi nanti bukan tim level kacangan. MU tampil mengkilap di dua laga terakhir.  Tim yang dikomando Fabiano Beltrame itu, sukses menghempas PS TNI dan meredam ganasnya Singo Edan di partai terakhir. Kini MU menduduki posisi dua klasmen dengan raihan empat poin.

"MU kita semua tahu kualitas mereka. Tim yang bagus dengan materi komposisi pemain-pemain yang berpengalaman didalamnya. Jelas lawan yang tidak boleh dianggap sebelah mata,” terang pelatih 45 tahun itu.

Bagi pelatih yang pernah menukangi Persela Lamongan dan Gersik United itu, kini yang terpenting bagimana mengembalikan mental para pemain. Mental memang jadi faktor yang paling penting kala menghadapi tim-tim level atas.

”Bagi saya yang paling penting, bagaimana mengobarkan semangat juang para pemain untuk tampil bagus dan bisa memenangkan pertandingan, bukan hanya di kandang tapi juga tandang,” tukasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News