Sriwijaya FC Geber Latihan Fisik Jelang Hadapi MU

Sriwijaya FC Geber Latihan Fisik Jelang Hadapi MU
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG  - Para pemain Sriwijaya FC kembali menggeber latihan fisik setelah libur dua hari usai menjalani partai tandang kompetisi Indonesia Soccer Campionship (ISC) A 2016. 

Yah, kondisi kebugaran penggawa Laskar Wong Kito memang belum pada puncaknya, meski tim sudah menjalani dua pertandingan away.

Pelatih fisik tim Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs membenarkan kondisi fisik tim yang masih dalam level 75 persen. 

" Kalau sekarang fisik mereka memang masih menurun, setidaknya butuh tiga pekan untuk menuju ke seratus persen," terang Gumbs, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Karena itu, lanjut salah satu legenda Sriwijaya FC itu, latihan kemarin dia sengaja lebih memfokuskan menu pemulihan fisik.

"Hari ini lebih pada menu latihan fisik, dan sedikit latihan tehnik. Karena memang dua hari kita libur, jadi pelan-pelan kita coba naikkan lagi intensitas fisik mereka. Jika harus digenjot langsung dengan latihan berat, kita takut berdampak pada cedera," terang Gumbs.

Meskipun begitu, sambung pengoleksi gol terbanyak Sriwijaya FC itu, Beto Goncalves dan kawan-kawan tetap siap untuk turun saat Sriwijaya FC menjamu Madura United di stadion GSJ (15/5) mendatang.

"Kalau dikatakan siap, tentu mereka tetap siap untuk turun main minggu nanti. Tetapi memang saya katakan untuk kondisi mereka memang hingga sekarang belum sampai seratus persen," jelasnya. (cj11/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News