Sadis! Bayern Muenchen Kosong, Liverpool Tiga

Sadis! Bayern Muenchen Kosong, Liverpool Tiga
Firminho (kiri) tampil gemilang di Allianz Arena. Foto: Twitter@FCBayernEN

jpnn.com, MUNICH - Optimisme dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp bahwa timnya menargetkan juara Premier League cukup beralasan. Dalam laga pramusim Audi Cup melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (2/8) dini hari WIB, Liverpool menang 3-0!

Meski hanya bertajuk uji coba, namun kedua tim menurunkan tim terbaik. Semua pemain pilar menghiasi starter Liverpool dan Bayern. Demikian juga dengan pengganti yang merupakan pemain-pemain di tim utama.

Klopp memainkan trio Sadio Mane, Coutinho, dan Mohamed Salah untuk menopang Roberto Firmino. Kemudian Jordan Henderson dan Emre Can di tengah. Sedangkan kuarter di pertahanan diisi Dejan Lovren, Joel Matip, Moreno, dan Alexander-Arnold. Penjaga gawang ditempati Loris Karius.

Sadis! Bayern Muenchen Kosong, Liverpool Tiga

Setali tiga uang, meski tanpa Manuel Neuer dan diganti Sven Ulreich, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti memainkan pemain terbaiknya. Kuarter pertahanan diisi Rafinha, Javi Martinez, Mats Hummels, dan David Alaba. Dua gelandang tengah diperankan Thiago Alcantara dan Tolisso. Sedangkan Thomas Mueller, James Rodriguez, dan Franck Ribery menopang Robert Lewandowski.

Toh, semangat untuk meraih kemenangan lebih tinggi tim tamu ketimbang tuan rumah. Tampil di bawah tatapan 57.500 pasang mata, Liverpool menggebrak sejak menit awal. Mereka seolah bukan bermain di kandang lawan.

Hanya dalam tempo 7 menit, The Reds - julukan Liverpool, mampu membobol gawang Ulreich lewat aksi Mane. Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Firmino yang berhasil memotong umpan Tolisso langsung memberikan umpan kepada Mane dan berhadapan one-on-one dengan Ulreich. Tanpa kesulitan dia membobol gawang Bayern.

Bayern sebenarnya mampu mengontrol pertandingan. Mereka menguasai bola dan memiliki banyak peluang. Namun, tak ada satu pun yang menjadi gol. Justru Liverpool yang memeragakan serangan balik mampu menambah keunggulan pada menit 34.

Optimisme dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp bahwa timnya menargetkan juara Premier League cukup beralasan. Dalam laga pramusim Audi Cup melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News