Sadis... Buntuti Korban Masuk Rumah, Setibanya Di Kamar Korban Ditikam, Innalillahi

Sadis... Buntuti Korban Masuk Rumah, Setibanya Di Kamar Korban Ditikam, Innalillahi
Salah satu keluarga korban berusaha memukul korban saat rekontruksi, kemarin. Foto: Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - LUBUKBAJA - Jajaran Polsek Lubukbaja bersama Tim Inafis Polresta Barelang menggelar rekontruksi pembunuhan yang dilakukan Julpiansyah alias Ipan di Baloi Centre RT001/RW003, Rabu (21/10) pagi. Pria 19 tahun ini nekat menikam korbannya, Almi Arlinda untuk merampas kalung emas pada 27 September lalu.

Pelaku menjalani 23 adegan hingga akhirnya tertangkap oleh warga bersembunyi di dalam parit di samping rumah korban. Bahkan, rekontruksi ini nyaris ricuh, ketika Ipan yang digiring petugas polisi mendapat pukulan dari keluarga korban. Beruntung polisi betindak cepat dan mengamankan pelaku ke dalam mobil.

Adegan dimulai dari pelaku yang merencanakan pembunuhan sambil membawa sebilah pisau. Saat mengendarai sepeda motor, ia melihat korban yang menjaga warungnya. Ipan kemudian membuntuti korban hingga ke kamar.

"Saya duduk di sini saja (atas motor,red). Setelah korban masuk, saya buntuti. Saya kunci pintu kamarnya," kata Ipan seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), kemarin.

Pada adegan ke-9 di dalam kamar, korban yang tengah ber make-up dihampiri tersangka dan ditikam dari belakang. Selanjutnya, keduanya (korban dan pelaku) terguling dan akhirnya korban berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan itu mendatangi rumah korban dan menemukan kamar yang terkunci. Pelaku kemudian membuka pintu dan bersembunyi di belakangnya. Hingga berhasil melarikan diri ke luar rumah.

Pada adegan 22, pelaku yang melihat kerumunan warga langsung bersembunyi di parit samping rumah korban. Kemudian pelaku diamankan warga tanpa adanya perlawanan.

"Saya nekat mencuri karena belum dapat kerja. Saya juga punya utang Rp1,8 juta," tutupnya.

LUBUKBAJA - Jajaran Polsek Lubukbaja bersama Tim Inafis Polresta Barelang menggelar rekontruksi pembunuhan yang dilakukan Julpiansyah alias Ipan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News