Sae Pisan Euy! Saung Angklung Mang Udjo Sabet ASEANTA Awards

Sae Pisan Euy! Saung Angklung Mang Udjo Sabet ASEANTA Awards
Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mendampingi pemenang dari Indonesia di ajang ASEAN Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2016, yang berlangsung di Manila, Filipina, Jumat (22/1). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - MANILA - Indonesia kembali berjaya di ajang bergengsi. Setelah berhasil memboyong tiga penghargaan dari empat yang dikategorikan di ajang United Nation World Tourism Organisation (UN-WTO), yang diselenggarakan di Madrid, Kamis (21/1) kemarin.

Hari ini, Jumat (22/1) Indonesia berhasil memborong penghargaan dalam ajang 29th, ASEAN Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2016, yang berlangsung di Manila, Filipina. Dari enam yang dikategorikan, Indonesia berhasil membawa pulang tiga penghargaan.

"Puji syukur pada hari ini kami, Indonesia berhasil mendapatkan tiga penghargaan yang sangat bergengsi dalam ajang ASEANTA di Manila. Tentu, tiga penghargaan yang didapatkan Indonesia amat membanggakan bangsa kami," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya usai menerima penghargaan tersebut.
 
Dalam rangkaian acara ASEAN Tourism Forum (ATF) 2016 tersebut, Indonesia berhasil memenangkan tiga kategori yakni Best ASEAN Tourism Photo, kategori Best ASEAN Cultural Preservation Effort dan kategori Best ASEAN Travel Article.

Penghargaan tersebut kata Arief,  semakin mengukuhkan tekad dan upaya Indonesia untuk terus membangun industri pariwisata, yang mengedepankan serta menciptakan pertumbuhan perekonomian.

"Kami juga ingin menciptakan lapangan kerja, serta menghapus kemiskinan di daerah sekitar destinasi pariwisata," tegas Arief. (chi/jpnn)

Berikut para pemenang ASEANTA Awards Winner 2016:

1. Kategori Best ASEAN Tourism Photo diraih oleh Agung Parameswara, Morning in Bromo, Indonesia.

2. Kategori Best ASEAN Cultural Preservation Effort diraih oleh Saung Angklung Mang Udjo, Indonesia.

MANILA - Indonesia kembali berjaya di ajang bergengsi. Setelah berhasil memboyong tiga penghargaan dari empat yang dikategorikan di ajang United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News