Safari Politik Kebangsaan PDIP Sambangi Nomo Koeswoyo

Safari Politik Kebangsaan PDIP Sambangi Nomo Koeswoyo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan musikus legendaris Nomo Koeswoyo dalam pertemuan di Magelang, Jawa Tengah, Senin (26/11). Foto; Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com, MAGELANG - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengunjungi legenda musik Nomo Koeswoyo di Magelang, Jawa Tengah, Senin (26/11). Kunjungan Hasto ke rumah salah satu pendiri Koes Bersaudara itu dalam rangka Safari Politik Kebangsaan II hari terakhir.

Ada Chica Koeswoyo dan Sari Koeswoyo yang menemani Nomo menerima Hasto. Selanjutnya, Hasto dan Nomo berdialog sembari sarapan di depan studio.

Dalam dialog itu Nomo menceritakan kegelisahannya tentang tergerusnya nilai-nilai kebangsaan dan menguatnya radikalisme belakangan ini. "Kok jadi begini, jadi kuat radikalisme," ujar Nomo.

Hasto pun menyambut kegelisahan Nomo. Menurutnya, PDIP saat ini sedang mengelorakan nilai-nilai Pancasila dan semangat kebangsaan.

“Makanya kami terus gelorakan pesan-pesan Bung Karno," katanya.

Tak lama kemudian Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat hadir di rumah Nomo dan menimbrung pembicaraan. Mantan gubernur DKI itu seolah membenarkan keputusan Nomo tinggal di Magelang.

"Horas, horas. Mejuah- juah," kata Nomo menyapa Djarot.

Sontak, Djarot membalas salam khas di Suku Batak itu. “Horas, horas, mejuah-juah. Kita Indonesia," ucap Djarot.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bertamu ke musikus senior Nomo Koeswoyo di rumahnya di Magelang untuk sarapan bareng sembari berdialog soal kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News