Safari Politik PDIP Dimulai, Puan Temui Surya Paloh, Ini yang Dibahas

Safari Politik PDIP Dimulai, Puan Temui Surya Paloh, Ini yang Dibahas
Ketua DPR Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, jajaran pengurus DPP PDIP dan rekan-rekan media jogging bersama di Komplek GBK, Jakarta, Minggu (21/8). Foto : Ricardo

jpnn.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (22/8). Puan akan didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendaraha Umum PDIP Olly Dondokambey, dan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto. 

Pertemuan yang rencananya digelar di NasDem Tower, Jakarta Pusat, itu merupakan awal dari rangkaian safari politik PDIP menyosong Pemilu 2024.  “Insyaallah besok ketemu dengan Pak Surya Paloh,” kata Puan sesuai jalan santai PDIP bersama awak media dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/8).

Ketua DPR itu memastikan akan berkunjung ke Nasdem Tower bertemu Surya Paloh dan jajaran. Sebab, Puan menganggap Paloh sebagai senior dan juga orang tuanya.  “Iya, kan, Pak Surya itu senior saya, om saya. Pak Surya itu teman orang tua saya, beliau lebih tua. Jadi, saya yang datang ke NasDem Tower,” ungkap Puan. 

Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno itu berharap safari politik PDIP dengan para ketum partai politik dalam rangka silaturahmi untuk bersama-sama membangun bangsa bisa berjalan lancar.  “Insyaallah semua bisa berjalan baik dan lancar. Silaturahminya ini tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun Indonesia lebih baik," pungkas Puan Maharani. 

Seperti diketahui, Puan Maharani ditugasi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lain untuk kerja sama politik di Pilpres 2024. 

Konsolidasi Jelang Pilpres 2024

Hasto Kristiyanto mengungkap sejumlah hal yang dibahas partainya dan Partai NasDem. "Nah tentu saja sebagai pimpinan parpol akan membahas berbagai persoalan bangsa dan negara," katanya. 

Namun, Hasto tidak memungkiri bahwa pertemuan itu juga akan membahas langkah konsolidasi menghadapi Pemilu 2024. “Terutama langkah-langkah konsolidasi menjelang Pilpres 2024," ungkap Hasto. 

Puan Maharani akan bertemu dengan Surya Paloh di NasDem Tower. Bagian dari safari politik PDIP menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News