Safari Ramadan Foke untuk Hapus Imej Angkuh

Safari Ramadan Foke untuk Hapus Imej Angkuh
Safari Ramadan Foke untuk Hapus Imej Angkuh
JAKARTA - Bulan Ramadhan diisi oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dengan rangkaian acara safari Ramadan. Setiap harinya, pria yang biasa disapa Foke itu mengunjungi warga untuk berbuka dan shalat tarawih bersama.

Safari Ramadhan dinilai mampu mendongkrak elektabilitas pria yang akrab disapa Foke tersebut. Pasalnya, salah satu kekurangan Foke adalah persepsi masyarakat yang melihatnya sebagai sosok yang angkuh.

"Secara relatif akan mengubah persepsi  warga kepadanya, Foke yang dikenal kurang menyapa dan kurang ramah akan berubah ketika ia mau turun dan mengajak berbincang warga," ujar pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia LIPI), Siti Zuhro lewat pesan singkat kepada pers, Rabu (1/8).

Menurut Siti, kegiatan religius yang dilakukan Foke juga dapat menumbuhkan citra religius dan sentimen positif warga. Selain itu dengan berkunjung langsung secara intensif ke warga maka otomatis sentimen  komunitas dan  etnisitas juga akan terbentuk.

JAKARTA - Bulan Ramadhan diisi oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dengan rangkaian acara safari Ramadan. Setiap harinya, pria yang biasa disapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News