Safirah, Balita dengan Puluhan Paku di Tubuhnya

Safirah, Balita dengan Puluhan Paku di Tubuhnya
Safirah, Balita dengan Puluhan Paku di Tubuhnya
PAREPARE--Safirah mungkin tidak pernah menyangka akan menjadi buah bibir warga. Penyakit aneh dengan puluhan logam menyerupai paku di tubuhnya tidak menjadikannya berbeda dengan teman-teman seusianya. Ia tetap lincah, layaknya balita normal.

Safirah Putri, balita yang lahir tiga tahun silam ini kini menyita perhatian publik. Betapa tidak, di balik kepolosan layaknya balita pada umumnya, ia menderita penyakit langka nan aneh. Di betis dan punggungnya, terdapat benda asing sejenis logam dengan jumlah yang tidak sedikit. Sebanyak 19 biji pada betis kiri, 7 betis kanan, dan satu di punggungnya.

Safirah Putri adalah anak semata wayang dari pasangan Ibrahim dan Syarifah Hamsiah. Ia lahir di Kabupaten Soppeng sebelum kemudian hijrah ke Kota Parepare. Dari penuturan Syarifah Hamsiah, ibunya, Safirah yang lahir 30 Agustus 2008, terlahir normal seperti anak-anak kebanyakan. Tidak ada kelainan atau tanda-tanda aneh lainnya.

Safirah kemudian tumbuh besar hingga di usianya sekarang,  pun  sama dengan bayi pada umumnya. Di usia-usia tertentu Safirah belajar tengkurap, bicara, dan berjalan menurut proses pertumbuhan bayi.

Sayangnya, Safirah tidak seberuntung kawan-kawannya. Menginjak usia dua tahun, karena faktor ekonomi ayahnya meninggalkanya, pergi entah kemana. Ibunya, Hamsiah, tidak tahu menahu dimana suaminya kini.

PAREPARE--Safirah mungkin tidak pernah menyangka akan menjadi buah bibir warga. Penyakit aneh dengan puluhan logam menyerupai paku di tubuhnya tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News