Saga Bergerak di Cirebon dan Purbalingga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Menuju 2024

Saga Bergerak di Cirebon dan Purbalingga Sosialisasikan Ganjar Pranowo Menuju 2024
Sahabat Ganjar (Saga) mengadakan Workshop Merajut yang berlangsung di Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, Minggu (15/1). Foto: Dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Sahabat Ganjar (Saga) menilai Indonesia memiliki begitu keberagaman yang sangat unik dan harus dilestarikan, mulai dari kebudayaan, suku, kesenian sampai ke kuliner daerahnya.

Karena itu, pada Minggu (15/1), Saga berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pedagang kuliner daerah, yakni ikan pari panggang yang berada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon serta mengadakan Workshop Merajut yang berlangsung di Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Cirebon, para peserta diberikan kesempatan melihat secara langsung proses pengolahan ikan pari panggang yang terkenal di Kabupaten Cirebon.

Ketua DPC Kabupaten Cirebon Masto menjelaskan alasannya dipilihnya pedagang ikan pari panggang untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

"Masyarakat khususnya para pengolah ikan panggang pari ini sangat mengidolakan Pak Ganjar Pranowo," kata Masto.

Masto juga menyambut sangat baik antusiasme yang ditunjukan para pedagang selama kegiatan berlangsung.

"Karena dengan adanya giat ini, salah satu kuliner khas Cirebon bisa terangkat di nasional mungkin bahkan sampai mancanegara," ujar Masto.

Seorang pedagang ikan pari panggang bernama Rohani menceritakan kesulitannya dalam mengelola makanan khas Cirebon tersebut.

Lewat keberagaman yang dimiliki Indonesia, Saga bergerak sosialisasikan Ganjar Pranowo menuju 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News