JPNN.com

Sah, DPP PKB Putuskan Usung Arinal untuk Pilgub Lampung

Rabu, 04 Oktober 2017 – 21:38 WIB Sah, DPP PKB Putuskan Usung Arinal untuk Pilgub Lampung - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan rekomendasi untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Menurut Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memutuskan mengusung Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur.

“PKB akhirnya memberikan dukungan kepada Arinal setelah mempertimbangkan seluruh aspek dengan mendalam. AArinal adalah yang terbaik dalam memajukan masyarakat maupun kebesaran PKB,” ujar Daniel.

Langkah PKB mengusung Arinal sebagai calon gubernur pada Pilgub Lampung 2018 tertuang dalam surat keputusan (SK) bernomor 23573/DPP-03/VI/A.1/VIII/2017 yang yang ditandatangani Muhaimin dan sekretaris jenderalnya, Abdul Kadir Karding. SK itu juga ditembuskan kepada DPW PKB, DPC, DPAC dan DPRt PKB se-Lampung, serta KPU Lampung.

Karena itu, kata Daniel, DPP PKB mengharapkan pengurus dan kader-kader partainya di Lampung bisa menyosialisasikan nama Arinal. Harapannya, mantan sekretaris daerah Provinsi Lampung itu bisa memenangi pemilihan gubernur tahun depan.

Selain itu, PKB juga berharap untuk bisa mengusung kadernya sebagai calon wakil gubernur Lampung mendampingi Arinal. Namun, PKB tak mau terburu-buru.

Daniel menambahkan, Arinal memang ingin bisa menggandeng kader PKB, Chusnunia Chalim yang saat ini menjadi bupati Lampung Timur. Namun, bupati yang akrab disapa dengan panggilan Nunik itu masih enggan meninggalkan rakyat Lampung Timur.

“Bu Nunik merasa berat meninggalkan rakyat Lampung Timur. Jadi untuk calon wakil gubernur Lampung akan ditetapkan kemudian setelah didiskusikan bersama partai koalisi,” ucap Daniel yang juga wakil sekretaris jenderal PKB.(dms/jpc/jpg)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...