Sah! Haedar Nashir Jadi Ketum PP Muhammadiyah 2022-2027

Sah! Haedar Nashir Jadi Ketum PP Muhammadiyah 2022-2027
Haedar Nashir resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027. Foto: Antara

jpnn.com, SOLO - KH Haedar Nashir kembali terpilih menjadi ketua umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027.

Terpilihnya Haedar sebagai pemimpin tertinggi organisasi yang telah eksis sejak 1912 itu merupakan hasil Sidang Pleno VIII Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Minggu (20/11).

Sidang pleno yang melibatkan 13 formatur merangkap anggota PP Muhammadiyah itu dilaksanakan tertutup dan berlangsung tiga lebih cepat lebih cepat dari jadwal semula pukul 15.30 WIB.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48 Muhammadiyah Dahlan Rais mengatakan sidang pleono itu juga memilih Abdul Mu'ti sebagai sekretaris umum mendampingi Haedar.

Haedar menyatakan amanah kepengurusan organisasinya diemban oleh 13 orang secara kolektif kolegial sebagai bagian dari sistem kepemimpinan di Persyarikatan Muhammadiyah.

"Saya sebagai ketum posisinya hanya sejengkal didepankan dan seinci ditinggikan, tetapi pada intinya tetap pada kolektif kolegial dan sesuai sistem Persyarikatan," kata Haedar.

Guru besar ilmu pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu menjelaskan kepengurusan Muhammadiyah yang baru terpilih itu akan menjalankan program yang lebih transformatif, baik untuk program secara umum maupun bidang-bidang yang mengarah pada kemajuan di segala aspek.

"Kami menyosialisasikan dan menjadikan pandangan Islam berkemajuan dalam Risalah Islam berkemajuan yang telah ditetapkan untuk mendialogkan kepada berbagai kalangan di dalam dan luar negeri agar menjadi alam pikiran yang semakin luas dan terintegrasi dengan baik di Persyarikatan," kata Haedar.

Haedar Nashir resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News