Sah, Hanya Boleh 3 Pemain Profesional Dalam Satu Pertandingan di PON Papua

Sah, Hanya Boleh 3 Pemain Profesional Dalam Satu Pertandingan di PON Papua
Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah menggelar rapat Exco secara virtual yang dilaksanakan pada Rabu (16/12).

Salah satu keputusan dalam rapat Exco ini ialah penetapan jumlah kuota pemain setiap tim dan juga kuota pemain profesional di masing-masing daerah peserta PON XX Papua.

Ajang multieven olahraga ini memang mundur pelaksanaannya dari awalnya 2020, diubah ke 2021. Penyebabnya, karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung menurun penyebarannya di Indonesia.

"Untuk kuota pemain sebanyak 20 pemain. Selain itu, setiap tim maksimal mendaftarkan tiga pemain profesional," ungkap Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Bukan hanya itu, pria yang karib disapa Iwan Bule itu memastikan pemain profesional yang didaftarkan oleh masing-masing tim, nantinya bisa dimainkan sekaligus dalam satu pertandingan.

Kondisi ini tentu menjadi lebih sedikit pemain profesional yang bisa didaftarkan dibandingkan dengan PON 2016 di Jawa Barat.

Saat itu, lima pemain profesional boleh didaftarkan, namun hanya tiga pemain yang boleh dimainkan secara bersama-sama dalam satu pertandingan.

BACA JUGA: Terlibat Kasus Narkoba, Dua Oknum ASN Ini Terancam Dipecat

Keputusan PSSI terkait regulasi pemain pro dan kuota pemain yang boleh tampil di ajang PON XX/2021 di Papua telah digedok, Rabu (16/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News