Sah, Ilham Nurhidayatullah Resmi Pimpin PP HIMA Persis 2022-2024

Sah, Ilham Nurhidayatullah Resmi Pimpin PP HIMA Persis 2022-2024
Ketua Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah memberikan sambutan pada acara pelantikan di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Foto: HIMA PERSIS

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) di bawah kepemimpinan Ilham Nurhidayatullah telah dilantik pada Kamis (9/6/2022 di Auditorium Perpustakaan Nasional RI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Prosesi pelantikan ini dipimpin Wasekum PP Persis Ustaz Aay Am Furqon mewakili Ketua Umum Pimpinan Pusat Persis K.H. Aceng Zakaria yang berhalangan hadir.

Pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rijalul Haq yang merupakan salah seorang mahasiswa STAIPI Jakarta.

Rahmat Hakim, selaku Ketua Panitia menyampaikan momentum ini sangat penting untuk mengawali sebuah gerakan kolektif Hima Persis ke depannya.

“Momen ini sangat menentukan untuk kita ke depannya" Sebut Rahmat.

Ilham mengungkapkan tantangan pemuda ke depannya sangatlah kompleks. Bonus demografi harus mampu dikelola oleh negara.

“Ke depan, kita, Indonesia akan menghadapi tantangan yang sangat kompleks. Bonus demografi dan kemajuan teknologi jangan sampai menjadi bumerang bagi bangsa ini,” sebut Ilham.

Selanjutnya, dia memaparkan bonus demografi ini akan beririsan dengan masifnya penggunaan internet. Sehingga, fakta maraknya berita hoaks hari ini menjadi tanggung-jawab kita bersama.

Ilham Nurhidayatullah resmi memimpin Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) Periode 2022-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News