Sah! Ini Jagonya PDIP, Yakin Menang

Sah! Ini Jagonya PDIP, Yakin Menang
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - TAHUNA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) resmi mengusung HR Makagansa dan dr Fransiskus A Silangen sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kepulauan Sangihe.

Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Benhur Takasihaeng mengungkapkan dipilihnya Silangen sebagai Cawabup PDIP mendampingi Makagansa, merupakan permintaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, di daerah pemilihan (Dapil) I. 

Ini juga karena pertimbangan keterwakilan bagian selatan wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Beliau sudah memenuhi syarat,” ujarnya. 

Dikatakannya, hasil dari rekomendasi cabup dan cawabup tersebut, akan ditindaklanjuti dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI-P yang dilaksanakan 20 September 2016.

Langkah ini untuk memperkenalkan Cawabup PDIP kepada kader dan simpatisan. 

“Rakercab ini sekaligus konsolidasi untuk pemenangan Makagansa-Silangen, dengan tagline MaSi Hebat. Saya optimis PDIP akan menang,” tuturnya.

Sementara itu, pengamat politik Josep Sasiang mengungkapkan, kemungkinan hanya ada dua pasangan  yang akan bertarung dalam Pilbup, yakni Makagansa-Silangen (MaSi) dan Jabes-Hontong (JaH). 

“Fokus pertarungan ada di Dapil satu bagian selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe,”ujarnya.

TAHUNA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) resmi mengusung HR Makagansa dan dr Fransiskus A Silangen sebagai calon bupati (cabup) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News