Sah Jadi Dirut Baru BTN, Ini Target Haru Koesmahargyo dan Jajaran

Rabu, 10 Maret 2021 – 16:17 WIB
Sah Jadi Dirut Baru BTN, Ini Target Haru Koesmahargyo dan Jajaran - JPNN.com
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara tunjuk direksi baru. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjuk Haru Koesmahargyo menjadi Direktur Utama BTN yang baru menggantikan Pahala Nugraha Mansury yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

Pemegang saham juga mengangkat Nofry Rony Poetra sebagai Direktur Finance, Planning, and Treasury dan Eko Waluyo selaku Direktur Compliance and Legal, serta mengangkat Iqbal Latanro sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan perseroan menyambut positif susunan pengurus yang baru perseroan.

"Kami optimistis jajaran baru ini juga akan solid membawa Bank BTN mendukung program pemerintah yakni Sejuta Rumah dan Program PEN," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya.

Bisnis BTN, lanjutnya, akan tetap berjalan normal dengan tetap mendukung program perumahan nasional sebagai bisnis inti.

Selain itu, Ari menambahkan Bank BTN juga akan terus berinovasi agar dapat meningkatkan pembiayaan di sektor perumahan. Apalagi, sektor perumahan memiliki efek berganda atau multiplier effect pada 174 sektor lainnya.

"Sehingga dapat menjadi lokomotif pendorong perbaikan ekonomi nasional," kata dia.

Bersama jajaran pengurus baru, dia menyebut perseroan optimistis target bisnis yang ditetapkan untuk 2021 akan tercapai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...