Sah! Jakarta Masuk Kalender ABB FIA Formula E 2020

Sah! Jakarta Masuk Kalender ABB FIA Formula E 2020
Balap Formula E. Foto: FIA

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, balapan mobil listrik Formula E akan dihelat di Jakarta, 6 Juni 2020 mendatang.

"Hari ini saya pastikan bahwa Formula E akan digelar di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020," kata Anies saat pre event Formula E "Jakarta E Prix 2020" di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat.

Monas, kata Anies, selain sebagai lokasi pre event, juga akan menjadi salah satu lokasi saat event utama balapan mobil listrik Formula E.

Anies mengharapkan, digelarnya Formula E bisa mendorong masyarakat menggunakan kendaraan berbasis energi berkelanjutan, termasuk listrik.

Sejurus itu, maka Jakarta telah resmi masuk dalam kalender ABB FIA Formula E sebagai tuan rumah untuk musim 2019/2020, sebagai seri balap jalanan all-electric, selain Seoul dan London.

"Menambah penyelenggaraan di Asia khususnya Indonesia tentu sangat menarik. Indonesia sudah memiliki ikatan (pengalaman) dengan motorsport - menyelenggarakan balapan pada masa lalu, pengembangan pembalap serta memiliki basis penggemar yang aktif dan berkembang," kata Alberto Longo, Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, dalam laman resmi FIA Formula E.

Dengan waktu yang tersisa selama kurang lebih 8 bulan hingga bulan Juni 2020, Anies berharap pihaknya yang menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana terselenggara dengan baik. (mg8/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, balapan mobil listrik Formula E akan dihelat di Jakarta, 6 Juni 2020 mendatang.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News