JPNN.com

Sah! Kolonel Laut Mulyono Resmi Jadi Inspektur Bakamla RI

Selasa, 30 Juni 2020 – 10:02 WIB Sah! Kolonel Laut Mulyono Resmi Jadi Inspektur Bakamla RI - JPNN.com
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia memimpin acara pelantikan dan Sertijab Inspektur Bakamla RI dari pejabat lama Brigjen Polisi Sarono kepada penggantinya Kolonel Laut (S) Mulyono. Foto: Humas Bakamla RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Inspektur Bakamla RI dari pejabat lama Brigjen Polisi Sarono kepada penggantinya Kolonel Laut (S) Mulyono. Acara tersebut berlangsung di Aula Markas Besar Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020).

Pejabat baru Inspektur Bakamla RI Kolonel Laut (S) Mulyono sebelumnya menjabat sebagai Paban Log Ditum Akademi TNI, sedangkan Brigjen Polisi Sarono selanjutnya akan mengemban tugas di lingkungan Polri.

Acara pelantikan diawali dengan pelepasan pangkat dan tanda jabatan oleh Kepala Bakamla RI kepada pejabat lama dan penyematan pangkat dan tanda jabatan kepada pejabat baru. Kemudian pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas, serta pelaporan serah terima jabatan.

Sah! Kolonel Laut Mulyono Resmi Jadi Inspektur Bakamla RI

Acara serah terima jabatan yang dihadiri Sekretaris Utama Bakamla Laksda Bakamla S. Irawan, para Deputi, para pejabat eselon-2 dan eselon-3 ini berlangsung secara sederhana namun khidmat, serta tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti penggunaan masker, sarung tangan dan jaga jarak.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan, di ruang terpisah pada acara pisah kenal, pejabat lama Brigjen Polisi Sarono mengungkapkan rasa bangganya telah diberikan kesempatan menjadi bagian dari Bakamla RI.

“Saya bersyukur mendapatkan anugerah jabatan perwira tinggi di Bakamla ini, serta menjalani tugas selama dua tahun enam bulan, sebuah pengalaman yang berharga dan bernilai yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujarnya.

Dia mendoakan Bakamla RI ke depan makin besar dan sukses mengemban tugas negara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri