Sah, Kongres Penyatuan KNPI Digelar Januari 2022

Sah, Kongres Penyatuan KNPI Digelar Januari 2022
Ketua Steering Committee Rapimpurnas DPP KNPI Almanzo Bonara. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, MALANG - Penyatuan organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tinggal selangkah lagi.

Para pengurus DPP dari kubu Noer Fajrieansyah dan Mustahudin Wandy telah sepakat menggelar kongres bersama pada Januari 2022.

Keputusan tersebut telah disepakati pada Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI yang digelar Minggu (12/12) hingga Senin malam (13/12).

"Sah, sudah disepakati Januari 2022 dan selambat-lambatnya di Februari," ujar Ketua Steering Committee Rapimpurnas DPP KNPI Almanzo Bonara, Selasa (14/12).

Terkait tempat penyelenggaraan kongres, Almanzo mengungkapkan pihaknya akan memverifikasi kesiapan calon tuan rumah yang telah diusulkan dalam forum Rapimpurnas.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat DPP KNPI sdh bisa mengumumkan," jelas dia.

Almanzo menegaskan bahwa Kongres Penyatuan KNPI ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh seluruh komponen organisasi kepemudaan, yang selama ini menjadi prahara perpecahan di tubuh KNPI sebagai wadah keberhimpunan pemuda.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mendorong dan mendukung pelaksanaan kongres. Termasuk dukungan penuh saat rapimpurnas," jelas Almanzo.

Penyatuan organisasi KNPI tinggal selangkah lagi. Para pengurus DPP dari kubu Noer Fajrieansyah dan Mustahudin Wandy telah sepakat menggelar kongres bersama pada Januari 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News