Sah! Satu Lagi Janji Kampanye Anies-Sandi Terealisasi

Sah! Satu Lagi Janji Kampanye Anies-Sandi Terealisasi
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar soft launching program One Karcis One Trip (OK Otrip) di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (14/12). Program yang merupakan janji kampanye Gubernur Anies Baswedan ini memungkinkan masyarakat untuk naik berbagai moda transportasi dengan cukup sekali membayar.

Anies mengatakan, nantinya akan ada tiga bulan masa uji coba di mana pemilik kartu OK Otrip cukup membayar harga promo Rp 3.500. Sedangkan untuk harga normalnya adalah Rp 5000.

"Jadi kalau dia harus berpindah-pindah kendaraan meskipun sampai empat kali pindah kendaraan dia tidak harus membayar tetap menggunakan satu kartu karena durasinya selama tiga jam," kata Anies di Balai Kota DKI.

Anies menjelaskan, pihaknya juga menggandeng angkutan kota (angkot) untuk bergabung dalam program ini. Dengan begitu, masyarakat bisa menggunakan kartu OK Otrip di sejumlah angkot.

Nantinya manajemen transportasi angkutan jalan di Jakarta akan menjadi satu kesatuan dalam PT Transportasi Jakarta, mulai dari angkutan umum (angkot), angkutan bus sedang, dan Transjakarta.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah menambahkan, selama tiga bulan diberlakukan tarif promo Rp 3.500 tersebut, kartu OK-Otrip bisa didapatkan di halte maupun gerai TransJakarta.

"Kartu OK Otrip bisa didapatkan di halte TransJakarta dan outlet yang bekerja sama dengan Transjakarta," kata Andri.

Uji coba program OK-Otrip akan dilaksanakan di pertengahan Januari 2018 hingga April 2018. Uji coba dilakukan di empat wilayah Jakarta, di antaranya kawasan Jelambar, Duren Sawit, Warakas, dan Lebak Bulus. (Tan/jpnn)


Pemprov DKI melakukan soft launching program OK Otrip yang merupakan salah satu janji kampanye Anies Baswedan


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News