Sahabat Ganjar Gelar Mudik Gratis, Peserta Capai Ribuan, Begini Penampakannya

Sahabat Ganjar Gelar Mudik Gratis, Peserta Capai Ribuan, Begini Penampakannya
Suasana pemberangkatan rombongan mudik gratis yang difasilitasi oleh sukarelawan Sahabat Ganjar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (27/4/2022) Foto: Dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) memfasilitasi 1.500 perantau yang berasal dari Jawa untuk mudik ke kampung halamannya.

Kegiatan spesial bulan Ramadan bertajuk "Mudik Gratis Bareng Sahabat Ganjar" itu berlangsung di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Ketua Umum Sahabat Ganjar mengungkapkan pihaknya menyediakan 30 bus untuk mengantarkan para perantau ke kampung halamannya di berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Alhamdulilah, kami bisa membantu para ojek online, pedagang kaki lima, buruh kasar, pedagang jamu, asisten rumah tangga, pegawai warteg dan office boy untuk bertemu dengan keluarganya pada hari lebaran mendatang," kata Gus Nahib dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (27/4).

Dia menyebutkan mudik gratis itu merupakan yang pertama dilakukan oleh Sahabat Ganjar yang selama ini aktif melakukan kegiatan sosisal di berbagai wilayah.

"Sudah dua tahun belakangan ini, kita dianjurkan pemerintah supaya merayakan Idulfitri di rumah untuk menekan penyebaran Covid," ungkap Gus Nahib.

Gus Nahib juga menyebutkan Sahabat Ganjar merupakan relawan yang peduli kepada sesama dan hal itu mendasari pihaknya menyelenggarakan mudik gratis.

"Ini mudik gratis kepada sahabat-sahabat yang merantau supaya bisa balik ke kampung halaman," tambah Gus Nahib.

Sahabat Ganjar (Saga) memfasilitasi 1.500 perantau yang berasal dari Jawa untuk mudik ke kampung halamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News