Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anak Yatim Piatu di Kaltim

Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anak Yatim Piatu di Kaltim
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosial di Panti Asuhan Sahabat Yatim, Balikpapan, Kaltim, Minggu (21/11). Dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, BALIKPAPAN - Sahabat Ganjar bergerak di Kalimantan Timur (Kaltim). Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu menggelar kegiatan sosial di Panti Asuhan Sahabat Yatim, Balikpapan, Kaltim, Minggu (21/11).

Kegiatan sosial diawali dengan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 23 anak yatim piatu dan 12 pengurus panti asuhan tersebut.

Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan metode digital yaitu rumah sakit tanpa dinding atau dikenal dengan sebutan Telemedicine. 

Para penghuni dan pengurus panti bisa juga berkonsultasi langsung dengan dokter tentang kesehatan selain melakukan pemeriksaan diri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan untuk Yayasan Panti Asuhan Sahabat Yatim. 

Ketua DPW Kalimantan Timur Sahabat Ganjar, Michail Agustinus Wangkay menyerahkan bantuan berupa dana dan sembako secara langsung kepada pengurus yayasan. 

Michail mengaku turut mendapatkan manfaat dari kunjungan pihaknya ke Panti Asuhan Sahabat Yatim. Semisal pentingnya menanamkan rasa bersyukur.

"Kami selalu ingin dapat menanamkan pentingnya berbagi dengan sesama, menjadi tahu akan arti bersyukur dengan yang didapat sampai hari ini," kata dia dalam keterangan pers Sahabat Ganjar, Senin (22/11).

Sahabat Ganjar bergerak di Kalimantan Timur (Kaltim). Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu menggelar kegiatan sosial di Panti Asuhan Sahabat Yatim, Balikpapan, Kaltim, Minggu (21/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News