Sahabat Gus Dur Doakan Erick Thohir Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

Sahabat Gus Dur Doakan Erick Thohir Bawa Indonesia Jadi Negara Maju
Menteri BUMN Erick Thohir, Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Almarhum Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, KH Ahmad Naf’an Sulchan mendoakan Menteri BUMN Erick Thohir agar berhasil membawa Indonesia lebih maju.

Kiai Sulchan merupakan sahabat Gus Dur ketika menjadi mahasiswa di Baghdad, Irak.

Kiai Sulchan yang kini tinggal di Belanda menilai Erick sebagai seorang dengan kepedulian tinggi kepada masyarakat, tak terkecuali pada lansia seperti dirinya.

Erick Thohir diketahui memberikan bantuan tunjangan hidup untuk hari tua bagi lansia diaspora asal Indonesia yang tinggal di Negeri Kincir Angin tersebut.

Sulchan salah satu penerima kepedulian eks presiden Inter Milan itu.

Sulchan sempat tidak percaya ada figur pemimpin seperti Erick Thohir yang begitu memperhatikan lansia seperti dirinya. Apalagi Sulchan tinggal jauh dari kampung halamannya.

“Saya tidak menyangka Pak Erick dan BUMN sangat peduli kepada kami, yang sudah tua-tua di negeri orang ini. Kami doakan Pak Erick berhasil membawa Indonesia lebih maju," ujar pria berusia 76 tahun itu.

Selain Sulchan, ada nama tokoh diaspora Indonesia di Belanda, Hj Engkon Komariah Suwito yang kini berusia 82 tahun. Sulchan dan Engkon sudah tinggal di Belanda selama lebih dari 40 tahun.

Sahabat Gus Dur itu menilai Erick sebagai seorang dengan kepedulian tinggi kepada masyarakat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News