Sahabat Polisi Indonesia Memuji Strategi Crowd Free Night Polda Metro Jaya

Sahabat Polisi Indonesia Memuji Strategi Crowd Free Night Polda Metro Jaya
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh. Foto: Dok Sahabat Polisi Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia memuji strategi crowd free night (CFN) alias malam bebas kerumunan yang diberlakukan Polda Metro Jaya. 

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mengatakan strategi ini efektif untuk mencegah masyarakat berkerumun saat pergantian tahun.

“Harus diakui, strategi CFN ini efektif mencegah kerumunan (masyarakat). Polda Metro Jaya melakukan hal yang tepat,” kata Fonda Tangguh dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/1).

Fonda mengatakan, dengan pemberlakukan crowd free night di 11 titik lokasi, warga akhirnya enggan keluar rumah dan memilih beraktivitas di kediaman saja. 

Apa lagi, ungkap Fonda, titik 11 lokasi tersebut memang dikenal sebagai tempat warga Jakarta biasanya berkumpul.

 “Bagaimana tidak efektif, 11 lokasi ini tempat warga biasanya berkumpul. Dengan pembatasan akses berkumpul, warga akhirnya lebih memilih di rumah. Ini tindakan cerdas,” tambahnya.

Tidak hanya soal CFN, kata Fonda, Polda Metro Jaya juga meminta seluruh kafe dan tempat hiburan di Jakarta untuk tutup lebih awal saat malam Tahun Baru 2022.

Jika para pemilik kafe berani melakukan pelanggaran, maka Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sejumlah langkah dan sanksi tegas.

Sahabat Polisi Indonesia memuji strategi crowd free night (CFN) alias malam bebas kerumunan yang diberlakukan Polda Metro Jaya pada malam Tahun Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News