Sahabat Polisi Jabar Dapat 100 Kantong Darah di CFD Bandung

Sahabat Polisi Jabar Dapat 100 Kantong Darah di CFD Bandung
Sahabat Polisi Jabar menggelar donor darah di CFD Bandung. Foto: HPK for JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Polisi Jawa Barat menggelar aksi donor darah di area Car Free Day (CFD), Dago, Bandung, Minggu (29/10).

Aksi kemanusiaan yang juga digelar dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ini mengambil tema Ayo Donorkan Darah Kita Untuk Indonesia. Ajang ini terselenggara berkat kerja sama dengan Polda Jabar.

Sahabat Polisi sengaja menyasar pendonor yang melakukan olahraga di area CFD. “Para pendonor bisa kami ajak melakukan aksi kemanusiaan ini di mana saja, termasuk saat mereka berolahraga di area CFD,” ujar Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh.

Untuk merangsang pendonor, pihaknya menyediakan makanan dan bingkisan untuk semua donor. Bagi mereka yang beruntung, Sahabat Polisi menyediakan doorprize peralatan elektronik dan rumah tangga seperti kulkas hingga mesin cuci.

“Itu hanya perangsang saja, karena kami yakin untuk menyumbangkan darah akan muncul dari hati. Ini nilai kemanusiaan,” lanjut pria plontos tersebut.

Sahabat Polisi Jabar menargetkan 500 kantong darah dalam tiap aksinya. “Alhamdulillah, hari ini dapat lebih dari 100 kantong darah. Meski belum tercapai, namun kami akan agendakan lagi ke depannya,” tambah pria yang aktif di bidang kepemudaan ini.

Fonda Tangguh memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada kepada Ketua DPW Sahabat Polisi Jawa Barat, Donie Turdiyana. “Karena dia acara donor darah di Bandung ini berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Tubagus Anis Angkawijaya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Anggota DPR RI Hj Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong. (adk/jpnn)


Sahabat Polisi Jabar menargetkan 500 kantong darah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News