Sahabat Sandiaga Uno Ciptakan Peluang Bisnis Melalui Olahan Ikan Tawar di Ciamis

Sahabat Sandiaga Uno Ciptakan Peluang Bisnis Melalui Olahan Ikan Tawar di Ciamis
Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan budi daya ikan air tawar di Ciamis. Dok Sahabat Sandi Uno.

jpnn.com, CIAMIS - Sahabat SandiUno terus menggelar pelatihan-pelatihan pemberdayaan budidaya ikan air tawar dan pakan ikan mandiri di kecamatan hingga kelurahan Kabupeten Ciamis.

Dengan cara itu para peserta bisa menciptakan produk olahan ikan, seperti abon nila, ice cream nila, cendol nila, kue dan brownies nila.

Ketua Sahabat SandiUno Ciamis, Akaw mengatakan pelatihan yang diberikan ingin mendorong pelaku usaha di Ciamis.

Sehingga bisa mensejahterakan masyarakat untuk menciptakan peluang bisnis melalui olahan ikan tawar.

"Kami memberikan pelatihan budidaya ikan tawar dan pakan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan terhadap pelaku usaha dan masyarakat Ciamis yang berkeinginan mempunyai usaha," ujar Akaw di Rumah Makan Seafood Lesehan Bahari, Kelurahan Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jumat (27/1).

Akaw juga mengapresiasi dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang bisa mendorong pemulihan ekonomi, hingga mengurangi pengangguran di Indonesia dengan penciptaan lapangan kerja baru.

"Program ini sangat didorong oleh Pak Sandi, beliau mengedukasi bagaimana pelatihan yang diberikan mengarahkan pada 4,4 penciptaan lapangan kerja untuk mengurangi pengganguran di Indonesia," tutur Akaw.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan materi pelatihan mulai dari manajemen kualitas air, agar ikan tetap terpelihara dengan baik.

Sandiaga Uno dinilai bisa mendorong pemulihan ekonomi, hingga mengurangi pengangguran di Indonesia dengan penciptaan lapangan kerja baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News