Saham BBYB Naik Signifikan Seiring Lonjakan Tren Bank Digital

Saham BBYB Naik Signifikan Seiring Lonjakan Tren Bank Digital
Ilustrasi Bank digital. Foto: Mobile Transaction

jpnn.com, JAKARTA - Seiring makin meluasnya informasi tentang bank digital, sejumlah saham bank yang bertransformasi ke arah sana ikut merangsek naik.

Salah satu saham yang mengalami kenaikan signifikan ialah milik PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB).

Nilai saham BBYB mengalami kenaikan cukup signifikan dalam tiga minggu terakhir, pada awal Februari masih berada di posisi Rp 340/saham, kini meningkat menjadi Rp 810/saham atau naik 238 persen.

Dalam sepekan terakhir, saham BBYB mengalami kenaikan 63,31 persen dan lonjakan itu terjadi selama tiga hari berturut-turut.

Bank Neo Commerce (BNC), yang sebelumnya dikenal dengan Bank Yudha Bhakti mengumumkan pelaksanaan right issue untuk mendapatkan suntikan modal guna memenuhi Ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), terkait pemenuhan modal inti minimum bank.

Para pemegang saham utama, salah satunya PT Akulaku Silvrr Indonesia berkomitmen untuk turut serta dalam PUT ini.

Melalui aksi korporasi tersebut, diharapkan perseroan akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 249,82 miliar.

Melihat fenomena tersebut, Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan, transformasi digital yang dilakukan oleh BNC ini disambut baik oleh para stakeholder perseroan, termasuk para investor.

Bank digital mulai dilirik nasabah tanah air, nilai saham BBYB mengalami kenaikan cukup signifikan dalam tiga pekan terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News