JPNN.com

Saham Lippo Karawaci Masuk Daftar yang Paling Diburu Investor Asing

Selasa, 10 Maret 2020 – 16:16 WIB
Saham Lippo Karawaci Masuk Daftar yang Paling Diburu Investor Asing - JPNN.com
Lippo Karawaci. Ilustrasi Foto: lippokarawaci.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Saham PT Lippo Karawaci Tbk tercatat menjadi salah satu yang paling aktif diperdagangkan oleh investor asing sepanjang perdagangan bursa satu minggu terakhir.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (3/3), harga saham emiten bersandi LPKR tersebut memimpin daftar saham teraktif yang paling diincar oleh investor asing dengan total pembelian saham mencapai sekitar 17,43 juta lembar saham.

Pada perdagangan Senin (9/3), perputaran saham LPKR juga meningkat menjadi 21,15 juta lembar, menempati posisi keempat daftar saham yang paling diminati investor asing.

Selain LPKR, ada juga saham PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), WSBP, GIAA, TELE, ANTM, TLKM, MDKA, BHIT, PNLF yang diburu investor asing.

Sebelumnya pada 30 Januari, 3 Februari, dan 13 Februari 2020, saham LPKR juga menjadi saham yang paling banyak diburu oleh investor asing.

Minat investor asing pada saham LPKR juga mengindikasikan persepsi investor bahwa LPKR memiliki prospek positif. Meski memang sentimen tersebut masih bersifat jangka pendek. Namun menjadi indikator positif.

Dengan proporsi recurring income besar dapat mendorong sentimen positif. Juga menjadi salah satu indikator perusahaan memiliki fundamental yang kuat.

Analis OSO Sekuritas, Sukarno Alatas, menilai LPKR menjadi saham teraktif juga didorong aspek teknikal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo