JPNN.com

Upaya Memajukan Layanan Kesehatan, LPKR Kerja Sama dengan Marubeni

Selasa, 25 Februari 2020 – 14:19 WIB
Upaya Memajukan Layanan Kesehatan, LPKR Kerja Sama dengan Marubeni - JPNN.com
Siloam Hospitals. Foto; Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dalam jangka panjang diprediksi akan semakin moncer. Paling anyar, LPKR dan Marubeni Corporation (Marubeni), konglomerasi terbesar kelima di Jepang, menjalin aliansi kerja sama strategis untuk majukan industri layanan kesehatan nasional.

Marubeni mengakuisisi 5% kepemilikan di PT Siloam International Hospitals (Siloam) dan akan menjadi pemilik minoritas. Sementara itu, kepemilikan saham LPKR di Siloam tidak berubah, tetap menjadi pemilik mayoritas.

CEO LPKR  John Riady menyampaikan, layanan kesehatan dan Siloam merupakan bagian inti dari bisnis Lippo Karawaci.

Karena itu, LPKR menyambut baik kerja sama baru dengan Marubeni yang akan memajukan layanan kesehatan Siloam dan memperbaiki kondisi kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

John menyatakan sependapat dengan pandangan sejumlah pengamat bahwa saat ini pasar kesehatan Indonesia sebagai salah satu yang paling attractive, underpenetrated dan dengan potensi yang besar.

Karena itu, LPKR akan turut memajukan sektor kesehatan nasional melalui Siloam. John menegaskan, kerja sama LPKR dan Marubeni merupakan bukti nyata sekaligus mendemonstrasikan posisi Siloam sebagai market leader di industri kesehatan Indonesia.

“Siloam sendiri adalah market leader di industri kesehatan nasional dengan jaringan rumah sakit terluas di Indonesia,” tegas John, Selasa (25/2).

Saat ini, Siloam didukung lebih dari 13.000 dokter dan tenaga ahli kesehatan, 36 rumah sakit dan 7.557 tempat tidur di seluruh Indonesia

Masayuki Omoto, Chief Operating Officer Marubeni menambahkan, Marubeni bersyukur dapat mengembangkan dukungan bagi layanan kesehatan di Indonesia, di mana merupakan salah satu pasar layanan kesehatan yang paling berkembang di seluruh dunia.
“Marubeni memiliki keyakinan dan kepercayaan tinggi mengenai masa depan kerja sama strategis kami dengan Lippo dan Siloam,” tegas Masayuki Omoto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo