Sahroni Apresiasi Komitmen BNPT Mengawal Pengamanan Formula E

Sahroni Apresiasi Komitmen BNPT Mengawal Pengamanan Formula E
Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengapresiasi komitmen Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengawal pengamanan ajang balap mobil listrik tersebut.

Hal itu disampaikan Sahroni setelah Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi sirkuit Formula E di Ancol Jakarta Utara.

Dalam kunjungan itu, Komjen Boy dan jajaran menganalisis antisipasi pengamanan, termasuk dari ancaman terorisme yang mungkin muncul.

Sahroni mengatakan event internasional itu akan menarik perhatian dari berbagai penjuru dunia. Oleh karena itu, peran serta semua pihak dalam menyukseskan kegiatan tersebut sangat dibutuhkan.

"Tentunya saya ingin berterima kasih kepada Pak Boy beserta jajaran BNPT karena mereka telah turut aktif dan berperan serta dalam menyukseskan gelaran Formula E," ucap Sahroni di Jakarta, Kamis (28/4).

Wakil ketua Komisi II DPR itu menilai analisis ancaman gangguan keamanan ajang Formula E dari BNPT diperlukan karena event tersebut akan menjadi perhatian dunia internasional.

Selain itu, ajang Formula E juga menjadi momentum pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Jaminan keamanan ini bukan hal yang bisa ditawar-tawar lagi. Saya yakin BNPT bisa melaksanakan perannya dengan sangat baik, karena memang ini adalah hajatan bersama," tutur politikus asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Sahroni mengatakan analisa pengamanan perlu dilaksanakan dengan baik sehingga Indonesia makin dipercaya untuk menjadi tuan rumah event internasional.

"Kalau rasa aman ini bisa dipertahankan dengan baik tentu ke depan kita dapat terus dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang internasional lainnya," ujar Ahmad Sahroni. (fat/jpnn)

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengapresiasi komitmen BNPT mengawal pengamanan ajang balap mobil listrik itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News