Sahroni Dukung Kejaksaan Berantas Mafia Pupuk Sampai ke Akar-akarnya

Sahroni Dukung Kejaksaan Berantas Mafia Pupuk Sampai ke Akar-akarnya
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung instruksi Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin yang meminta jajarannya untuk serius memberantas kasus mafia pupuk di Indonesia.

Menurut dia, keberadaan mafia pupuk sangat merugikan masyarakat Indonesia.

“Mereka tidak hanya merugikan petani, tapi juga rakyat. Harga pangan jadi melambung, negara dirugikan. Jadi memang mereka harus diberantas sampai akar-akarnya," tegas Sahroni, Rabu (11/5).

Dia menegaskan bahwa Komisi III DPR mendukung sepenuhnya berbagai upaya pengungkapan atas mafia pupuk oleh Kejaksaan.

Sahroni mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterimanya, para mafia pupuk tersebut diduga melakukan “permainan” terhadap pupuk bersubsidi.

“Kejagung sudah memberi instruksi untuk segera diusut, dan kami di Komisi III DPR mendukung penuh upaya pengungkapan tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin meminta seluruh jajarannya serius memberantas dan menangani kasus terkait dengan kebutuhan masyarakat, seperti mafia pupuk, mafia tanah, dan mafia minyak goreng.

Burhanuddin mengapresiasi upaya Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekalongan yang mengusut dugaan mafia pupuk dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang mengusut masalah mafia tanah.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung kejaksaan memberantas mafia pupuk sampai ke akar-akarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News