Sahroni Dukung Street Boxing PMJ Guna Mencegah Kenakalan Remaja

Sahroni Dukung Street Boxing PMJ Guna Mencegah Kenakalan Remaja
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung langkah Polda Metro Jaya (PMJ) menggelar kegiatan positif berupa street boxing guna mencegah kenakalan remaja.

PMJ menggelar street boxing di KPJ Boxing Camp, Bulungan, Jakarta Selatan sebagai wadah bagi masyarakat menyalurkan bakat melalui olahraga tinju amatir dan profesional.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut kegiatan itu juga dalam rangka menghilangkan kenakalan remaja, seperti tawuran hingga penyalahgunaan narkoba.

Sahroni mengpresiasi program solutif yang diselenggarakan PMJ tersebut, karena lebih bermanfaat agar generasi muda memiliki wadah untuk melampiaskan semangat dan jiwa muda mereka secara positif.

"Karena kenakalan remaja seperti tawuran dan narkoba, kadang penyebabnya memang minimnya ruang aktivitas bagi anak muda," kata Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (27/2).

Legislator Partai NasDem itu menilai pemilihan lokasi merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Dia ingin PMJ menggelar kegiatan-kegiatan seperti itu di daerah-daerah yang rawan terjadi kenakalan remaja.

"Jadi, anak muda di daerah tersebut bisa punya alternatif kegiatan yang positif," ujar dia.

Selain itu, Sahroni mendorong PMJ menggelar kegiatan bermanfaat seperti itu secara rutin dan melibatkan masyarakat dan pengurus wilayah, seperti RT dan RW di tiap acaranya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah PMJ mengadakan Street Boxing guna mencegah kenakalan remaja seperti tawuran hingga narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News