Sahroni: Ini Benar-benar Kejadian Teror Mengerikan

Sahroni: Ini Benar-benar Kejadian Teror Mengerikan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: ANTARA/HO-Dok Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengecam keras aksi pembantaian satu keluarga di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (27/11) lalu.

Legislator Partai NasDem itu juga meminta Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran segera mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

”Saya mengecam keras kejadian pembunuhan di Sigi. Ini benar-benar kejadian teror yang mengerikan. Negara harus segera bertindak tegas," kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Senin (30/11).

Politikus asal Tanjung Priok ini juga meminta agar pemerintah mengerahkan Densus Antiteror 88 Polri dan TNI untuk segera memberantas para terduga teroris demi menjaga keamanan negara.

Pasalnya, dia khawatir peristiwa tersebut mengarah kepada aksi yang lebih besar dan berpotensi menimbulkan konflik SARA.

"Bukan tidak mungkin aksi ini bisa mengarah ke aksi yang lebih besar lagi atau bahkan bertujuan untuk menciptakan konflik SARA yang berpotensi mengganggu stabilitas negara," pungkas Sahroni.

Sebelumnya Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso menyebut pembantaian satu keluarga di Sigi terindikasi dilakukan oleh delapan orang dari kelompok yang mengatasnamakan diri Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

"Dari keterangan saksi yang melihat langsung saat kejadian yang kita konfirmasi dengan foto-foto DPO MIT Poso, ada kemiripan," ujar Irjen Baso, di Palu, Minggu (29/11).

Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran diminta segera mengusut kasus ini sampai tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News