JPNN.com

Sahroni Minta Polri Berkonsentrasi Penuh Membantu Penanganan Korban Bencana Alam

Minggu, 17 Januari 2021 – 12:11 WIB
Sahroni Minta Polri Berkonsentrasi Penuh Membantu Penanganan Korban Bencana Alam - JPNN.com
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: ANTARA/HO-Dok Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta jajaran Polri tetap berkonsentrasi penuh dalam membantu penanganan dampak bencana alam yang terjadi di berbagai daerah.

Sahroni mengatakan, musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) mengundang keprihatinan para pihak.

Jajaran Polri sendiri telah mengerahkan kekuatan untuk membantu proses evakuasi dan penanganan dampak pascabencana tersebut. Baik dalam mengevakuasi korban banjir dan gempa, hingga pengamanan lokasi pengungsian.

"Kita patut mengapresiasi Polri yang cepat tanggap dalam membantu masyarakat menghadapi bencana banjir. Kita lihat di mana-mana mereka mengevakuasi warga, membantu menyelamatkan harta benda, menjaga keamanan di tempat penampungan, hingga menyalurkan bantuan. Ini betul-betul kinerja yang luar biasa," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (17/1).

Legislator Partai Nasdem itu juga menyebut bahwa dalam kondisi cuaca ekstrem dan pandemi Covid-19 yang masih mewabah, tentunya tugas kepolisian dalam mengevakuasi warga bukan hal yang mudah.

“Pastinya kan enggak gampang ya, di tengah medan yang sulit dan lagi ada pandemi juga. Jadi dalam hal ini saya benar-benar berterima kasih kepada polisi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” sambung politikus asal Tanjung Priok ini.

Sahroni menambahkan, dengan terjadinya bencana di dua lokasi pada waktu bersamaan, maka dibutuhkan fokus penuh dari jajaran kepolisian dalam menangani korban dan dampak bencana.

Dia meminta Polri untuk menurunkan personel tambahan bila memang diperlukan untuk mempercepat penanganan musibah tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...