Sahroni: Pak Kapolri Sudah Menegaskan, Rakyat Jangan Takut

Sahroni: Pak Kapolri Sudah Menegaskan, Rakyat Jangan Takut
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta masyarakat jangan takut dalam mengawasi kinerja kepolisian. Dia menilai Polri memang belum sempurna sehingga membutuhkan masukan dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Sahroni merespons ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan jajarannya mengevaluasi diri atas kemunculan tagar #NoViralNoJustice.

Menurut Sahroni, Polri merupakan institusi besar yang tentunya memiliki kekurangan. Maka, masyarakat juga bisa melapor jika menemukan berbagai pelanggaran oleh oknum polisi di lapangan.

"Pak Kapolri juga sudah berkali-kali menegaskan supaya rakyat jangan takut lapor. Jadi, mari sama-sama awasi demi kepolisian yang lebih baik ke depan," kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Senin (20/12).

Sebagai mitra kerja Polri, Sahroni menilai Polri terus berupaya memperbaiki diri. Kepolisian juga sangat terbuka terhadap berbagai kritikan dan masukan dari masyarakat.

Terlebih lagi, dia melihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan pimpinan di Korps Bhayangkara sangat responsif dalam merespons kritik yang ditujukan terhadap lembaganya.

"Respons Pak Kapolri bersama Propam juga sudah sangat sigap dan cepat dalam menindak laporan. Saya respek kepada Kapolri yang sudah membuka mata, telinga, pikiran dan hati," ujar Sahroni.

Dia bahkan melihat bahwa Kapolri Jenderal Listyo tidak sungkan mengakui jika memang lembaganya harus dibenahi, dan langsung bertindak cepat memperbaikinya.

Ahmad Sahroni mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menegaskan, rakyat tidak perlu takut lapor polisi., sebagai respons atas tagar #NoViralNoJustice.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News