Kapolri Bereaksi atas Kemunculan Tagar #PercumaLaporPolisi hingga #NoViralNoJustice

Kapolri Bereaksi atas Kemunculan Tagar #PercumaLaporPolisi hingga #NoViralNoJustice
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyerahkan kekuatan terbaik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bereaksi atas kemunculan sejumlah tagar di media sosial yang berkaitan dengan kinerja Polri.

Kapolri pun meminta jajarannya segera mengevaluasi kemunculan tagar-tagar yang kerap menyoroti pelanggaran oleh oknum polisi itu.

Setidaknya ada tiga tagar yang menarik perhatian Jenderal Listyo Sigit, yaitu #PercumaLaporPolisi, #1Hari1Oknum, dan terbaru #NoViralNoJustice.

"Ini waktunya kita berbenah untuk melakukan hal yang lebih baik," ucap Kapolri.

Hal itu disampaikan Jenderal Listyo saat Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di Yogyakarta yang disiarkan melalui kanal Divisi Humas Polri di YouTube, sebagaimana dipantau dari Jakarta, Jumat (17/12).

"Bagaimana kita (polisi, red) melihat perkembangan medsos terkait peristiwa yang diupload. Ini menjadi tugas kita semua," lanjutnya.

Dia menilai dengan kemunculan tagar #NoViralNoJustice, ada anggapan di masyarakat bahwa kasus yang diviralkan cenderung selesai dengan cepat.

"Fenomena ini harus dievaluasi, kenapa terjadi. Kemudian sudah melekat di masyarakat harus viral, kalau tidak viral prosesnya tidak akan berjalan dengan baik," ujar Jenderal Listyi Sigit.

Kapolri Jenderal LIstyo Sigit Prabowo bereaksi atas kemunculan tagar #PercumaLaporPolisi, #1Hari1Oknum, hingga #NoViralNoJustice.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News