Sahroni Puji Kekompakan Bea Cukai dan Polresta Bandara Soetta Mengungkap Kasus Narkoba

Sahroni Puji Kekompakan Bea Cukai dan Polresta Bandara Soetta Mengungkap Kasus Narkoba
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji kekompakan petugas Bea Cukai dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dalam mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional.

Sebelumnya, dua kasus narkoba lintas negara diungkap tim gabungan Bea Cukai dan Polresta Bandara Soetta periode 18 Juli - 6 Agustus 2023.

Dalam dua kasus itu, aparat menangkap empat tersangka dan menyita 3,4 kilogram sabu-sabu, 4.064 butir happy five, dan 494,79 gram ketamine.

"Kinerja dari tim Bea Cukai dan Polresta Bandara Soetta ini sudah sangat baik, karena bandara merupakan salah satu gerbang masuknya narkoba," ujar Sahroni melalui keterangan di Jakarta, Kamis (26/10).

Dia mengatakan kinerja polisi dan Bea Cukai patut diapresiasi. Sahroni juga mendorong agar kerja sama antarainstansi perlu terus dioptimalkan guna mengawasi pintu-pintu masuk ke tanah air.

"Saya perlu tekankan bahwa kerja sama antarlembaga hukum ini sangat penting demi mencegah masuknya barang haram tersebut ke Indonesia," ujar politikus NasDem itu.

Selain itu, Sahroni berharap Polri, BNN dan lembaga terkait terus meningkatkan koordinasinya sehingga seluruh bandara di Indonesia bisa selamat dari berbagai kemungkinan penyelundupan narkoba.

"Saya kira aturan saat ini memungkinkan aparat untuk bisa melakukan itu semua. Terutama di pelabuhan yang memang masih kerap menjadi PR bersama dari waktu ke waktu," tuturnya.(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ahmad Sahroni memuji kekompakan Bea Cukai dan Polresta Bandara Soetta mengungkap penyelundupan narkoba jaringan internasional.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News