Said: Itu Kenangan Terakhir dengan Almarhum Husni

Said: Itu Kenangan Terakhir dengan Almarhum Husni
Direktur Sinergi Masyarakat Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahuddin. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Direktur Sinergi Masyarakat Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahuddin punya kenangan tersendiri dengan almarhum Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Bagaimana tidak, aktivis yang kini menjadi presenter sebuah acara bincang-bincang politik di televisi nasional tersebut, baru saja mengundang Husni menjadi salah seorang narasumber.

"Saya itu baru mengundang beliau menjadi salah satu narasumber. Saya juga enggak tahu mengapa mengangkat themanya tentang UU Pemilu. Padahal sekarang ini berita tentang pemilu belum hot. Setelah habis lebaran mungkin baru hot," ujar Said kepada JPNN, Jumat (8/7) dini hari.

Menurut Said, pengambilan gambar dilaksanakan sekitar pertengahan Juni kemarin, atau sekitar tanggal 23 atau 24 Juni lalu dan sampai saat ini belum disiarkan.

"Itu kan shootingnya untuk acara tapping. Percaya enggak, kalau itu rencananya baru akan ditayangkan 11 Juli nanti," ujar Said.

Dalam acara tersebut, kata Said, ada dua narasumber lain. Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman dan ‎anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Saut Hamonangan Sirait.

Meski berhadapan dengan tokoh yang memantau kode etik penyelenggara pemilu, Husni tetap teguh berpegang pada keyakinannya akan kebutuhan dalam UU Pemilu.

‎"Kemarin itu, almarhum terlihat agak berani, kalimat pertanyaanku kritis sekali. Selain sangat berani, kalimatnya juga tegas terkait presisi Undang-Undang Pemilu. Jadi itu merupakan kenangan terakhir saya dengan beliau," ujar Said.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News