JPNN.com

SAIK 2019 Sukses Digelar

Sabtu, 26 Oktober 2019 – 18:08 WIB SAIK 2019 Sukses Digelar - JPNN.com
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (25/10). Foto dok Kemenkominfo

jpnn.com, PANGKALPINANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. 

Mengusung tema Kolaborasi Komunikasi Untuk Kesatuan dan Kedauatan Indonesia, kegiatan yang diikuti humas pemerintahan dan komunitas informasi komunikasi dari seluruh Indonesia, berkomitmen ikut meneguhkan NKRI. 

“Melalui tema ini diharapkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa semakin kokoh dan berdaulat," ujar Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo dalam sambutanya dalam Anugerah Media Humas 2019, Jumat (25/10).

Widodo mengapresiasi para humas sekaligus menekankan tentang pertan strategis humas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Yang utama sebetulnya apresiasi bersama bahwa humas adalah profesi yang sangat strategis dan dibutuhkan masyarakat, bertugas menyampaikan informasi untuk bisa sampai ke masyarakat. Tidak hanya send, tapi juga deliver, sepertiyang dikatakan Pak Presiden," kata Widodo.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Bakohumas ini juga turut menyampaikan pesan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, yang akan terus mensupport kegiatan kehumasan pemerintah.

“Saya mewakili Menkominfo, beliau sangat senang bisa bersama-sama dengan jajaran Kominfo dan akan terus men-support kegiatan Bakohumas. Bahkan secara spesifik Kementerian Kominfo akan menyejajarkan komunikasi dan informatika. Komunikasi sama pentingnya dengan informatika,” ujarnya, sambil mengutip pesan yang dititipkan Menkominfo.
 
Sementara, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah juga mengajak seluruh humas untuk berusaha menciptakan narasi yang menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa.

“Para humas hendaknya ikut membantu menyuarakan persatuan dan kesatuan yang mengukuhkan NKRI," serunya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...