Sajian Penyeimbang di Tahun Naga Air

Sajian Penyeimbang di Tahun Naga Air
Sajian Penyeimbang di Tahun Naga Air
BANDUNG- Kebudayaan Cina memang tidak pernah luput dari ribuan filosofi hidup. Mulai dari kaligrafi, warna pakaian yang digunakan, termasuk jenis makanan yang dihidangkan. Dan ketika Tahun Baru Cina tiba, puluhan sajian berfilosofi pun ramai-ramai dikeluarkan, disajikan kepada sanak keluarga.

Filosofi yang ditetapkan oleh kebudayaan Cina tersebutlah yang kini juga ramai-ramai digunakan oleh beberapa hotel yang menawarkan berbagai sajian khas Cina untuk memeriahkan Tahun Naga Air ini.

Tiga sajian yang biasanya memenuhi meja makan dalam setiap perayaan Imlek, yakni unggas, ikan-ikanan, dan juga daging binatang berkaki empat. Ketiga binatang yang menjadi menu wajib tersebut sarat akan filosofi, dan warga Cina sendiri menyajikannya sebagai menu penyeimbang di tahun baru.

Tengok di Hotel Hilton Bandung dan Holiday Inn Bandung yang menyajikan menu istimewa dari bebek yang mewakili unggas untuk hidangan yang disajikan dalam kemeriahan Tahun Naga Air. Meskipun sama-sama menawarkan Roasted Duck, ciri khas dari setiap Chef tetap ditonjolkan. Tetapi jika ingin yang sedikit berbeda, Hotel Jayakarta menawarkan menu unggas lainnya, yakni Fried Chicken Chili Szecuan.

BANDUNG- Kebudayaan Cina memang tidak pernah luput dari ribuan filosofi hidup. Mulai dari kaligrafi, warna pakaian yang digunakan, termasuk jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News