Sajikan Keindahan Laut, Kampung Malahing Binaan Pupuk Kaltim Juara 3 ADWI 2023

Sajikan Keindahan Laut, Kampung Malahing Binaan Pupuk Kaltim Juara 3 ADWI 2023
Kampung atas air Malahing binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), raih juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Kampung atas air Malahing binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), raih juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penghargaan diserahkan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di Jakarta, Minggu (27/8).

Ketua RT 30 Malahing Nasir Lakada, mengatakan penghargaan ini merupakan buah perjuangan masyarakat dengan dukungan berbagai pihak di Kota Bontang, hingga Malahing berhasil menjadi salah satu destinasi desa wisata unggulan di Indonesia.

Prestasi ini pun tak lepas dari pembinaan Pupuk Kaltim melalui program Better Living in Malahing, sehingga kawasan tersebut mampu bertransformasi menjadi kampung wisata dengan daya tarik budaya dan potensi alam menarik di Kota Bontang.

Sejak program Better Living in Malahing, berbagai perubahan dilakukan Pupuk Kaltim bagi masyarakat dengan serangkaian program.

Mulai perbaikan tata kelola lingkungan dan pengembangan potensi kawasan, peningkatan kapasitas dan keterampilan masyarakat hingga peluang ekonomi dari berbagai sektor usaha penunjang wisata.

"Kami ucapkan terima kasih atas pembinaan dan pendampingan Pupuk Kaltim selama ini, sehingga Malahing mampu mencapai prestasi pada ADWI 2023. Termasuk juga Pemkot Bontang, yang terus mendorong kami untuk berbenah dengan berbagai dukungan yang diberikan," kata Nasir, Rabu (30/8), saat keterangan.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Malahing menjadi salah satu desa wisata unggulan di Indonesia pada ADWI 2023.

Kampung atas air Malahing binaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), raih juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News