Sakit Hati, Oknum PNS Bakar Kantor Bupati Bireun

Sakit Hati, Oknum PNS Bakar Kantor Bupati Bireun
Personel Sat Reskrim Polres Bireuen melakukan olah TKP kebakaran di kantor Bupati setempat, Bireuen, Aceh, Senin (8/3/2021) (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDA ACEH - Seorang oknum PNS (pegawai negeri sipil) berinisial Hen diduga membakar ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Kantor Bupati Bireuen, Aceh. Pelaku merupakan seorang oknum PNS yang pernah berdinas di Bappeda.

"Kebakaran yang terjadi di Kantor Bupati Bireuen, tepatnya di ruang Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) lantai tiga," kata Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadilah Aditya Pratama dalam laporannya yang diterima di Banda Aceh, Senin (8/3).

Fadilah menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah api dipadamkan, polisi menemukan satu botol air mineral berisikan bahan bakar di lantai 1 dan 3 gedung tersebut.

"Kemudian, dilakukan identifikasi dan penyelidikan dan mengecek rekaman CCTV yang terdapat di area gedung," ujarnya.

Fadilah menambahkan setelah pengecekan CCTV, terlihat seorang pria yang membawa botol diduga berisi bahan bakar dan menyiramkan pada tumpukan kertas di lantai tiga. Kemudian pria tersebut menyalakan pemantik api untuk membakar tumpukan kertas itu.

"Dari pengamatan CCTV yang terlihat diidentifikasi bahwa pelaku berinisial (Hen), tersangka seorang pegawai yang pernah berdinas di Bappeda dan saat ini berdinas di Kantor Camat Kecamatan Jeunib," kata Fadillah.

Fadillah menyampaikan, setelah mengetahui identitas pelaku, petugas kepolisian melakukan pengejaran hingga penangkapan terhadap tersangka di kawasan rumahnya.

"Tersangka yang diduga telah melakukan pembakaran kantor bupati tepatnya di ruang Bappeda sudah diamankan," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadilah Aditya Pratama mengatakan berdasar hasil pemeriksaan sementara, pelaku melakukan aksinya karena merasa sakit hati saat dia berdinas di kantor Bappeda setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News